#

Laptops

shop with all senses

Tips Melindungi Layar LCD Laptop

Teknologi layar LCD kini sudah merambah kedunia laptop, dengan itu laptop menjadi rentan terhadap sentuhan, sinar matahari yang berlebihan, tingginya tekanan udara dan debu yang basah, merupakan faktor utama untuk mendukung layar LCD anda menjadi rusak, sehingga Anda harus mempunyai cara khusus untuk merawatnya. Tetapi dibalik itu ada keuntungan tersendiri yaitu konsumsi daya rendah, dan layar LCD akan menghasilkan gambar yang tajam dan jelas. Cara yang terbaik untuk membersihkan layar LCD adalah dengan menggunakan cairan khusus yang bisa kita dapatkan di toko-toko komputer.

Cairan yang dikenal dengan nama Premixed Cleaning Solution atau pembersih LCD ini biasanya terdiri dari beberapa persen isopropyl alcohol. Untuk menggunakannya kita gunakan kain yang sangat halus seperti soft plannel atau bahan synthetic microfiber.

Ingat jangan terlalu keras menggosokkan kain tersebut karena bisa merusak layar dan jangan pernah menggunakan pembersih yang mengandung ammonia seperti pembersih kaca karena bisa merusak layar LCD. Selain itu hindari menggunakan kain yang tidak halus seperti paper towels karena bisa meninggalkan baret pada layar.

Sebenarnya membersihkan layar LCD ini mudah sekali tetapi tetap harus dilakukan dengan baik dan hati-hati karena kesalahan sedikit bisa merusak LCD. Jika cara-cara sederhana di atas dilakukan dengan baik dan benar maka monitor LCD Anda akan selalu bersih dan awet.

1 komentar:

Bita.com mengatakan...

Tips tambahan : Bawa laptop dengan hati hati, masukkan dalam tas jangan di campur benda benda tajam, jangan masukkan barang lain dalam tas laptop sampai di paksa, jangan buat senderan tas yg ada laptopnya... :k3

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails