#

Laptops

shop with all senses

Penyebab Rusaknya Hard Disk

Harddisk merupakan hardware penyimpanan data yang utama pada komputer. Tanpa harddisk, komputer tidak dapat digunakan secara optimal, karena tampilannya hanya tulisan-tulisan berwarna hitam putih. Harddisk merupakan hardware yang sensitive, Penyebab utama hardisk rusak atau cepat rusak ada 2 yakni:
1.Listrik
Jika keadaan listrik ditempat komputer/laptop anda sering terjadi gangguan, yaitu tegangan yang sering naik turun, bahkan sering drop. Disarankan untuk menggunakan UPS atau setidaknya Stabilizer, agar aliran listrik yang masuk ke komputer anda menjadi stabil terlebih dahulu, hal ini dikarenakan komponen yang ada didalam komputer anda adalah komponen yang sensitif, jadi perubahan pada arus kelistrikan yang masuk akan berbahaya, termasuk terhadap Harddisk anda.Tapi untuk kasus rumah yang listriknya sering terjadi drop saya sarankan gunakan UPS, karena saat listrik tiba-tiba drop, anda punya waktu untuk melakukan safe power off, sehingga harddisk akan tetap aman.

2.Panas dari hardisk itu sendiri
Hardisk yang digunakan secara terus-menerus dan ditambah dengan sistem pendingin yang kurang, dapat menyebabkan terjadinya overheating atau panas yang melebihi batas normal, disarankan menggunakan pendingin hardisk dalam hal ini kipas kecil untuk Harddisk.(ICTF)

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails