#

Laptops

shop with all senses

Tips Pintar Belanja Printer

Inkjet atau laser? Satu fungsi atau mulfungsi? Berikut tips yang mungkin berguna bagi Anda.
Mencari sebuah printer baru? Jadilah pembeli yang pintar, dan mempertimbangkan 5 hal berikut sebelum Anda membeli
1.Berwarna atau hitam saja : Jika Anda kebanyakan print text, maka sebuah printer monochrome adalah yang paling efisien. Jika Anda sering melakukan print photo atau jika Anda sering mencetak brosur warna untuk marketing atau dokumen bisnis, Anda membutuhkan printer warna.

2.Inkjet atau Laser/LED : Printer Inkjet itu unggul dalam mencetak warna, khususnya foto. Laser atau LED printer menawarkan kualitas cetak tulisan text yang tepat. Tapi model printer laser warna yang lower-end cenderung bermasalah pada hasil grafis dan fotonya

3.Satu fungsi atau multi fungsi : Apa Anda hanya untuk print biasa atau lebih dari sekedar printer? Printer multifungsi all-in-one, yang bisa mengcopy, scan, dan punya kemampuan fax, pasti lebih berarti dibanding, misalnya hanya printer inkjet. Laser atau LED multifungsi cenderung lebih kompromi dari sisi harga.

4.Volume print?: Jika Anda hanya mengetik selusin halaman atau sekitar itu sehari, sebuah low volume printer (satu tray isi 100 lembar) cukuplah. Perlu dicatat bahwa banyak model standar tapi minim fasilitas output tray nya, membuat hasil cetak menumpuk. Bila Anda memprint berlusin-lusin sehari, carilah printer dengan tray yang mampu menampung 150 – 250 lembar. Jika Anda memprint 100 lebih halaman perhari, minimum kapasitas tray sebaiknya 250 lembar, dan lebih baik lagi bila 500 lembar.

5.Biaya Tinta : Bagilah antara harga tinta atau toner cartridge dengan banyaknya lembaran untuk mendapatkan biaya per-lembar untuk masing-masing tinta atau toner cartridge. Rumus: harga printer atau hasil terendah dari hitungan diatas, semakin murah harga tintanya. Jika Anda mencetak beberapa lembar per hari, sebaiknya Anda paham, tapi jika Anda banyak mengeprint, carilah model dengan cartridge yang irit.
(ictf)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya butuh kamera untuk fhoto langsung jadi yang menggunakan print saya baru belajar kira kira apa aja yang di butuh kan gan

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails