#

Laptops

shop with all senses

Cara Mensetting Firewall

Firewall adalah langkah pertahanan pada PC Anda untuk melindungi Anda dari virus dan software berbahaya, dan sangat penting untuk menyesuaikan pengaturan firewall dengan benar. Kegagalan untuk melakukannya dapat membuat komputer memiliki banyak risiko, dan jika komputer Anda terinfeksi virus, Anda akan kehilangan semua data penting Anda. Ada alasan mengapa firewall sebelum diinstall diaktifkan terlebih dahulu dengan setiap sistem operasi komputer, dan software antivirus yang Anda gunakan juga akan memiliki sebuah firewall yang melekat padanya, untuk melindungi komputer Anda.

Ini selalu disarankan untuk menjaga firewall Anda tetap hidup terutama ketika sudah masuk ke internet security, dan Anda harus belajar bagaimana untuk memeriksa pengaturan firewall untuk tujuan ini. Anda harus memiliki melihat pengaturan ini dari waktu ke waktu, dan memastikan bahwa firewall selalu diaktifkan, karena jika Anda tidak melakukannya, komputer Anda akan rentan terhadap beberapa ancaman keamanan komputer utama.

Windows Firewall

Anda dapat mengakses pengaturan firewall untuk sistem operasi Windows anda dengan pergi ke menu Start, kemudian akan Control Panel dan kemudian ke Security Center atau langsung mengklik Windows Firewall option. Maka jendela firewall akan terbuka, dan Anda dapat membuat semua perubahan Anda disini. Ada 3 settingan buntuk dipilih, sebagai berikut.

*ON : Ini adalah pengaturan default untuk semua sistem komputer operasi, dan lebih baik meninggalkan cara ini. Jika ada program atau aplikasi yang diakses lewat Internet atau sambungan LAN, maka Anda harus pergi ke tab Exceptions dan pilih semua program yang ingin anda akses kedalamnya.

*NO EXCEPTIONS
: Anda harus memilih ini ketika komputer Anda tersambung ke koneksi unsecured, dan Anda tidak yakin semua program dan pengguna yang dapat mengakses mesin Anda. Ini adalah cara yang sementara mematikan semua tanpa kecuali, dan Anda juga dapat menggunakan pengecualian lagi nanti.

*OFF : ini adalah firewall sepenuhnya off, dan ini adalah paling berisiko dan tidak aman dari semua settingan firewall. Matikan firewall Anda hanya dalam keadaan langka, dan selalu memastikan bahwa pilihan ini tidak dipilih bila Anda mengakses jaringan.

Anda juga dapat mengubah settingan? Windows 7 firewall dalam cara serupa. Ini adalah Windows terbaru sistem operasi yang ditawarkan oleh Microsoft, dan mengharuskan Anda untuk mengikuti metode serupa.

Keuntungan menjaga firewall dinyalakan setiap saat adalah bahwa ia akan memperingatkan Anda ketika beberapa program tidak diminta mencoba mengakses mesin Anda, atau ketika sebuah program Anda mencoba mengakses jaringan eksternal. Anda perlu memberikan izin Anda untuk action melanjutkan, jadi ini adalah hal yang baik. Anda dapat mencegah risiko potensi ke komputer laptop Anda atau komputer desktop dengan menggunakan pengaturan firewall secara bijaksana.

Setiap perangkat lunak antivirus yang Anda instal di komputer Anda juga akan memiliki sebuah firewall tertanam di dalamnya, dan Anda akan diminta untuk mengubah pengaturan sesuai dengan keinginan anda. Perhatikan bahwa firewall tersebut tidak mengganggu atau berbenturan dengan sistem firewall Windows, sehingga sangat dianjurkan untuk menjaga setiap kali diaktifkan. Perlindungan lebih Anda di dalam mengatasi virus komputer dan ancaman eksternal, akan semakin baik.

Microsoft Windows memerlukan firewall preset tertanam di dalamnya, karena ancaman keamanan sangat tinggi untuk sistem operasi ini. Kebanyakan orang di seluruh dunia menggunakan OS ini, jadi ada virus secara alami lebih dan ancaman yang ada pada sistem. Dengan belajar bagaimana mengubah pengaturan firewall, Anda memastikan bahwa PC Anda dilindungi setiap saat.
(RV / ICTF)

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails