#

Laptops

shop with all senses

Trojan Baru Sembunyi di Window 7

Sebuah malware trojan horse bersembunyi di fitur cek kompatibilitas di Windows 7. Malware ini muncul sebagai attachment pesan email berbentuk zip yang ditujukan untuk menawarkan "bantuan" dalam kotak Windows upgrade. Tapi "Windows 7 Upgrade Advisor Setup" ini ternyata hanya menawarkan Trojan, bukannya bertugas menjadi tool checking kompatibilitas perangkat dengan Windows 7.
foto berita artikel

Pengguna Windows yang membuka dan menjalankan aplikasi dengan sistem yang sudah terinfeksi oleh sebuah backdoor dapat memungkinkan hacker untuk menyisipkan virus dan spyware lainnya. Para hacker di balik serangan ini dapat membuat system yang sudah terinfeksi makin parah dengan trojan lainnya, termasuk untuk afiliasi menghasilkan pendapatan yang tidak sah.

Perusahaan anti-virus BitDefender di Rumania mengidentifikasi malware tersebut sebagai Tojan-Generik-3.783.603. Tindakan utama yang harus dilakukan menghadapi serangan ini adalah isi dari pesan yang tidak diinginkan sebaiknya diabaikan dan, kedua, bahwa penulis virus selalu mencoba trik baru social engineering untuk mengelabui user. Misalnya, dua minggu yang lalu BitDefender memperingatkan adanya Trojan Windows yang masuk ke iPad ketika meng-update iTunes.

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails