#

Laptops

shop with all senses

Facebook Sumber Link Spam

foto berita artikel
Halaman Facebook yang tampak meragukan ternyata mengandung kode JavaScript berbahaya yang dapat membuat spam ke teman user, peneliti keamanan memperingatkan. Chris Boyd (alias Paperghost), seorang peneliti keamanan di Sunbelt Software, berkata bahwa penipuan dimulai dari bujuk rayu hingga pengerjaan survei.

Pengguna yang menyelesaikan studi ini secara tidak sengaja diberikan akses ke list temannya dengan mengikuti petunjuk di kotak dialog menyesatkan. Pengguna akan dibawa melalui serangkaian langkah-langkah yang hasilnya berupa copy dan kemudian paste kode JavaScript ke dalam address bar user. Setelah ini terjadi, sebuah kotak dialog “Suggest this to your friends” akan secara otomatis muncul sebentar di layar pengguna sebelum diganti oleh indicator captcha.

User yang mengikuti langkah tersebut, akan tidak sengaja memposting link spam ke news feed temannya dengan indicator captcha tersebut. Link spam ini kemudian akan mempromosikan survey Internet palsu yang nantinya menawarkan ringtone mahal, dan iPod palsu.

Menurut Sunbelt, total ada 600,000 link ke 4 halaman yang mengandung JavaScript berbahaya. Sunbelt juga telah memberitahukan hal ini ke Facebook. Belum ada tanggapan resmi dari Facebook mengenai hal ini.

2 komentar:

pakde sulas mengatakan...

untungnya pakde kagak punya account facebook he he he...

readhermind-dy mengatakan...

wow fb banyak spamnya...

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails