#

Laptops

shop with all senses

Bila Mouse Tidak Bekerja




Mouse, atau yang disebut tangan komputer! Tanpa perangkap kecil ini komputer kita tidak berdaya untuk bekerja, dengan baik, kecuali tentu saja, Anda mahir bisa memaksimalkan keyboard. Namun, Anda akan setuju bahwa dengan menggunakan keyboard sebagai pengganti untuk 'easy-to-use' mouse sering sekali membosankan dan tidak memperoleh sesuatu yang Anda ingin lakukan setiap waktu. Selain itu tidak semua yang perlu dijalankan dengan menggunakan mouse, dapat dilakukan dengan menggunakan keyboard. Jadi, ini meninggalkan satu kesimpulan dasar bahwa mouse merupakan salah satu perangkat paling vital dari sebuah komputer. Kadang-kadang, ini bagian penting dari komputer Anda mungkin sering 'eror' atau menderita masalah fisik yang berbeda. Jadi apa yang bisa dilakukan untuk membantu mouse komputer pulih dan kembali berfungsi normal. Berikut ini apa yang harus Anda ketahui dan lakukan ...

Mouse TidakBekerja Semestinya

Mengetahui mengapa mouse berhenti bekerja dan mengoreksi eror dapat memberi Anda solusi untuk masalah tersebut. Jadi di sini adalah beberapa kemungkinan yang umum yang dapat menyebabkan mouse berhenti bekerja.

Masalah yang paling umum yang dapat menyebabkan penyakit dari 'mouse not working' adalah sambungan longgar atau koneksi ke port yang salah dari CPU. Jika begitu, kemudian lepaskan kabel dari mouse dan plug it in Jika Anda menggunakan mouse PS / 2, maka Anda mungkin perlu me-restart komputer Anda setelah mencabut dan menyambungkan kabel mouse. Jika dengan mouse USB, maka Anda tidak perlu melakukan hal sama. Jika kawat dari mouse adalah twisted, bengkok atau rusak, maka bahkan dalam kasus ini mungkin tidak berfungsi.

Cara lain untuk mendiagnosis masalah 'mouse not working' adalah untuk mencoba menggunakan mouse yang berbeda di PC. Demikian pula, coba mouse Anda pada PC yang berbeda dan melihat apakah ia bekerja. Sebagian orang-orang sengaja menghubungkan kabel mouse ke port keyboard. Tapi dalam kasus ini, mudah untuk mengidentifikasi kesalahan ketika keyboard tidak berfungsi.

Satu lagi diantara penyebab umum yang membuat mouse berhenti berfungsi muncul karena beberapa masalah dengan port serial, bila Anda menggunakan mouse serial. "mouse not working" juga mungkin timbul setelah Anda mendapatkan upgrade sistem komputer Anda. Salah satu alasan di balik ini mungkin kabel lama yang terpasang dari konektor port serial ke header motherboard yang tersisa. Kabel ini tidak universal dan jadi ini mengisyaratkan bahwa Anda mungkin memiliki merek yang salah diinstal pada motherboard.

Mouse style PS / 2 menggunakan apa yang dikenal sebagai IRQ12. Dalam beberapa kasus, telah menemukan bahwa ini menciptakan konflik sumberdaya (ketika dua perangkat yang berbeda keduanya berusaha untuk menggunakan daya sistem seperti garis permintaan interupsi, DMA channel atau I / O address) dengan perangkat lain. Menggunakan mouse style PS / 2 pada port serial juga membuat mouse tidak berguna.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Atau bisa juga karena daya power supply yang melemah :)

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails