#

Laptops

shop with all senses

Berhati-hatilah Ketika Menerima Email Dari eBay




Perusahaan Antivirus memberikan peringatan adanya peringatan palsu mengatasnamakan eBay. Subjek membawa pesan eBay Procedural Warning - Security Alert, dengan tujuan member eBay.

Peringatan palsu tersebut meminta user atau member eBay mendownload software pelingdung sistem keamanan, dan menyertakan sebuah link. Ketika file sudah didownload dan dibuka, maka sebuah file trojan akan masuk ke dalam komputer.

File tersebut memang bukan sistem keamanan seperti apa yang ditampilkan pada email, melainkan berusaha menjebak member eBay atau siapa saja yang menerima email tersebut.

Teknik cybercrime di atas menunjukan bahwa penyebar email palsu mengunakan 2 teknik berbeda. Pertama menjebak dengan cara menipu ke penguna internet sesuai target mereka, misalnya pelanggan atau member eBay.

Dengan memberi pesan atau peringatan palsu, dan memasukan program tertentu untuk menyebarkan malware seperti virus komputer.

Teknik seperti di atas terus saja dikembangkan oleh penjahat di dunia maya, sehingga penguna internet dengan mudah dikelabui.

0 komentar:

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails