#

Laptops

shop with all senses

Cara Membersihkan Komputer Registry




Komputer kita telah mulai berjalan lambat dan kita telah mencoba semua langkah-langkah untuk meningkatkan kecepatan boot dan fungsi. Tapi komputer ini masih berjalan lambat. Apa yang menjadi masalah? Masalahnya bisa jadi masalah registry yang harus dibersihkan. Bagaimana cara membersihkan registry komputer?
Ada banyak orang yang berpikir bahwa membersihkan registri komputer adalah tugas yang sangat rumit. Namun, meskipun salah langkah dalam registri dapat memiliki efek buruk pada sistem, dengan menggunakan komputer yang baik registri bersih, Anda dapat dengan mudah membersihkan registri file yang tidak terpakai dan mempercepat kinerja komputer.

Apa itu Registry Komputer?

Registry komputer adalah fasilitas yang tersedia di komputer yang memiliki Windows sebagai sistem operasi mereka. Ini adalah tempat di mana data yang paling penting yang diperlukan untuk sistem operasi komputer disimpan. Rincian dari setiap fungsi yang dilakukan pada komputer akan disimpan dalam registri; seperti kunjungan ke situs atau menginstal atau menguninstall sebuah program. Ini juga data driver yang penting dan file DLL yang digunakan oleh berbagai aplikasi. Selain itu, juga menyimpan semua data dari banyak pengguna berguna.

Mengapa Diperlukan Membersihkan Registry?

Ketika Anda tetap bekerja pada komputer Anda dari waktu ke waktu, itu adalah jelas bahwa Anda akan melakukan sejumlah tugas, yang akan menyebabkan registri menjadi penuh dengan data. Bahkan jika, Anda menghapus perangkat lunak dengan cara yang tepat, registri akan masih memegang sebagian file. Dan ini adalah salah satu alasan utama mengapa komputer berjalan lambat. Jika registry messed up dengan teratur dan file tidak diketahui, bahkan dapat mengakibatkan sistem crash komputer. Membersihkan registri adalah metode terbaik untuk mempertahankan yang baik boot-up dan kecepatan fungsional desktop atau laptop komputer. Marilah kita tahu lebih banyak tentang cara membersihkan registri komputer karena alasan yang jelas.

Bagaimana Melakukan Clean Registry?

Ada beberapa orang yang mungkin menyarankan Anda untuk mendapatkan membersihkan registri secara manual. Ini dapat menjadi sangat berisiko langkah untuk memfungsikan komputer. Mengutak-atik registri komputer secara manual dapat benar-benar membuat laptop atau komputer desktop tidak berguna. Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda tidak menghapus file Anda sendiri, melainkan menggunakan perangkat lunak pembersih registri. Ada banyak jenis perangkat lunak pembersih tersebut yang tersedia di toko komputer terdekat Anda, yang dapat memperbaiki registri komputer.

Sebelum memulai proses pembersihan registri dengan menggunakan perangkat lunak, disarankan bahwa Anda melakukan backup registry komputer pada hard drive eksternal, dalam kasus ini jika ada yang tidak beres dalam proses. Biasanya, perangkat lunak pembersih registri registri akan memindai dan menghapus semua file yang tidak valid. Namun, dalam sebagian besar perangkat lunak tersebut, Anda akan diminta pilihan apakah Anda ingin secara manual ingin memperbaiki kesalahan atau perangkat lunak untuk memperbaikinya secara otomatis. Ada juga kemungkinan bahwa perangkat lunak dapat menghapus file registri penting yang benar-benar penting bagi komputer untuk menjalankan. Lebih suka manual menghapus file-file ini sebanyak mungkin. Dianjurkan untuk menggunakan perangkat lunak pembersih registri dengan mengacu kepada pedoman.

3 komentar:

Yudi Kurniawan (a-One) mengatakan...

wah makasih ya sob,, di hari minggu ini, rencananya mau membersihkan komputer,, keren tipsnya,, sukses buat sobat,, ohiya dah saya folow juga sob, salam kenal,,

cepi ardyansyah mengatakan...

WAHHHHHH....... MAKASIH BANGET YA SOB,,,,,,, THANK ATAS INFORMASI YANG TELAH DIBERIKAN,,,,,, SEMOGA MENJADI AMAL SALEH YANG DIRIDHOI ALLOH SWT. EH,,,,, MAU TANYA NEH BAGAIMANA CARA MELAKUKAN HAPUS FILE VIDEO SECARA OTOMATIS PAS BOOTING ????? INI DILAKUKAN UNTUK DI WARNET SAYA INI SOB,,,,, SOALNYA CLIENT TIDAK SEDIKIT MENARUH FILE VIDEO SECARA RUTIN DI PC CLIENT NAH PADA SAAT RESTART FILE FIDEONYA SUDAH HILANG SEMUA BAGAIMANA CARANYA ????? SAYA MOHON BANTUANNYA SOB ????? THANK YA,,,,,,, BLOG SAYA www.cheftaziex.blogspot.com

yani mengatakan...

keren neyh infonya.. ada referensi software-nya yang top g?!?

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails