#

Laptops

shop with all senses

10 Top Web di Indonesia




Kali ini kita membahas Top web di Indonesia. Menurut data dari Alexa, The web information company, Web peringkat pertama di Indonesia masih di pegang oleh situs jejaring sosial yaitu Facebook, sedangkan Twitter ada diperingkat 14 dan peringkat 16 oleh Multiply.

Yang menarik di data ini adalah web yang ada didalam jajaran Top 11 – 20 menampilkan web - web berita Indonesia yang cukup kita kenal seperti Kompas.com, Detiknews.com, Detiksport.com mereka ada diperingkat 12, 13 dan 17. Sedangkan Okezone Web berita yang cukup baru di Indonesia dibanding kompas dan Detik ada di peringkat 20. Persaingan di web yang memberikan informasi berita ini sangat ketat sekali di posisi 11 – 20. Pendatang baru web berita yaitu Vivanews.com ada diperingkat 22.

Berikut data Top 10 Web Indonesia :


1. Facebook
Situs jejaring sosial ini saat menjadi trend dari masyarakat bawah sampai atas, dari anak muda, remaja dan ibu rumah tangga ikut membuat accountnya di situs ini. Di web ini kita bertemu dengan teman lama kita secara online, menampilkan foto, profile kehidupan kita. Dari informasi data bahwa pengguna facebook di indonesia sudah mencapai 12 juta.

2. Google.co.id

Mesin pencari segala informasi dan juga memuat segala berita lokal yang terjadi di indonesia maupun negara lain.

3. Google.com
Mesin pencari segala informasi online terbesar di dunia. Yang kini merambah kepada gambar, Peta, penterjemah, Sistem Operesi, Email, dsb.

4. Yahoo.com
Situs email ini mempunyai jumlah pengguna terbanyak. Selain memberikan fasilitas email secara gratis juga mempunyai mesin pencari informasi.

5. Blogger.com
Web penyedia layanan blog secara gratis yang dimiliki oleh google. Kita dapat membuat dan menyimpan blog yang merupakan sarana informasi kepada orang lain.

6. Kaskus.us
Forum komunitas online dengan anggota dari berbagai negara dan merupakan satu forum komunitas terbesar di Indonesia yang memiliki beragam topik diskusi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

7. Wordpress
Web perangkat lunak ini yang memungkin seorang dapat membuat blog sesuai dengan keinginannya dengan berbasis program PHP dan Mysql.

8. Youtube
Penyedia layanan video terbesar di dunia ini, sebagai pengguna kita dapat mendownload, mensharekan video kita kepada semua pengguna internet di seluruh dunia.

9. detik.com
Portal yang berisi berita, artikel dan fasilitas online. Dengan memposisikan sebagai situs berita online terbesar dan tercepat ini menjadi andalan orang indonesia atau luar untuk mendapatkan informasi secara akurat dan terpecaya.

10. 4shared.com
Web yang dapat menyimpan file dan membaginya kepada sesama komunitas atau pengguna lain.
ictf.com

1 komentar:

Ocha Cutee mengatakan...

wah, blogspot koq g masuk 10 besar ya...

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails