#

Laptops

shop with all senses

Intel Atom Baru, Lebih Irit Listrik & Lebih Kecil Lagi





Intel baru saja mengumumkan kehadiran prosesor generasi terbarunya untuk netbook. Prosesor ini dijanjikan mampu memperpanjang usia baterai, dan meningkatkan kinerja sistem.

Prosesor baru yang dinamai Atom N450 ini 60% lebih kecil dari yang ada sekarang. Konsumsi dayanya pun 20% lebih sedikit. Menurut rilis Intel, saat bekerja chip tersebut hanya menyita daya sekitar 5,5 watt. Namun kecepatan clock chip baru ini sama dengan N280 yang ditujukan ke netbook, yakni 1,66GHz.

Lebih kecilnya ukuran chip membuatnya berpotensi untuk dimasukkan ke netbook dan PC tablet yang lebih tipis dari yang ada sekarang. Harga chip ini sendiri belum diungkap, tetapi kabarnya PC-PC baru nanti akan bisa dijual seharga netbook.


Di dalam kemasan CPU itu sudah terintegrasi controller memori dan grafis untuk memproses multimedia secara lebih cepat dan membebaskan bandwidth agar prosesor bisa berkomunikasi dengan komponen-komponen lain. Prosesor grafis terintegrasi dalam N450 ini mampu menangani grafis high-definition 720p.

Netbook-netbook yang ditenagai oleh Atom N450 akan dipadukan dengan sistem operasi Windows 7, Windows XP atau Linux.

Pada saat sama, Intel juga meluncurkan dua prosesor Atom yang ditujukan bagi PC desktop berukuran kecil (small form factor) dengan harga terjangkau. Kedua chip itu adalah Atom single-core D410 dan dual-core D510 yang bekerja pada kecepatan clock 1,66GHz dan menyertakan cache masing-masing 512KB dan 1MB. D410 mengonsumsi daya 10 watt, sedangkan D510 menarik daya sebesar 13 watt. (Kompas)

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails