#

Laptops

shop with all senses

Bluetooth 4.0 Kini Hadir Sebagai Teknologi Nirkabel Hemat Energi




Kalau Anda punya ponsel dengan fitur Bluetooth, tentu sudah bukan barang baru lagi mendengar nama tersebut. Dengan adanya Bluetooth memungkinkan Anda mengirim file ataupun melakukan koneksi internet tanpa butuh kabel penyambung. Sangat mudah dan tidak ribet tentunya bukan?

Versi terbaru Bluetooth kini telah hadir memenuhi tuntutan teknologi nirkabel, yang mana kabarnya menargetkan aplikasi berenergi rendah dalam bidang kesehatan, kebugaran dan keamanan pusat perbelanjaan. Tentu dengan adanya embel-embel hemat energi sekarang memang sedang gencar dilakukan agar teknologi tidak hanya menawarkan kecanggihan saja tapi juga tak menguras energi yang sudah ada. Misinya tak lain adalah menciptakan sesuatu yang ramah lingkungan.

Bluetooth Special Interest Group telah mengumumkan bahwa telah mengadopsi Bluetooth Core Specification 4.0. Kecepatan Bluetooth 4.0 ini kabarnya tak jauh dari versi 3.0 yang mana baru saja mulai gencar digunakan kurang lebih 10 bulan lalu, namun kedua versi ini direncanakan untuk digunakan dalam hal yang berbeda.

Bluetooth SIG chief Michael Foley berpendapat, “Bluetooth hemat energi rencananya digunakan untuk produk-produk terbaru yang sudah memenuhi syarat, ini merupakan langkah penting menuju tujuan kami memungkinkan pasar-pasar baru dengan teknologi nirkabel Bluetooth.” Memang masih belum gamblang untuk kasus semacam apa, tapi tampaknya ini akan membawa kita pada teknologi baru nantinya.
www.beritateknlgi.com

3 komentar:

Miawruu mengatakan...

wah...makin mudah transfer data nih....

obat herbal hepatitis mengatakan...

sekarang zaman emg sudah sangat berkembang pesat,,aku salut deh terhadap orang2 yang telah memikirkan untuk kemajuan dunia ini

obat herbal jantung koroner mengatakan...

klo bluetooth ini bisa digunakan antara komputer dengan hp gx???
sebelumnya saya ucapkan terimakasih

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails