#

Laptops

shop with all senses

5 langkah agar komputer kita tidak dipenuhi debu



Debu di dalam komputer jika kita diamkan saja maka akan jadi masalah yang besar nantinya. Jangan pernah menganggap remeh soal debu di dalam komputer, karena debu pun bisa membuat komputer kita bermasalah, baik itu sering nge-hang atau tidak jalan sama sekali.

Bagi banyak orang urusan bersih-membersihkan debu dari komputer adalah hal yang sangat malas untuk dilakukan, entah dengan alasan tidak ada waktu atau mungkin juga sudah 'ngeri' dengan kondisi komputernya yang sangat berdebu atau mungkin juga alasan-alasan lainnya.

Padahal jika saja kita rajin membersihkan komputer dari debu maka kita sendiri yang akan merasakan manfaatnya.

Di bawah ini ada 5 langkah yang dapat diterapkan agar debu tidak semakin menumpuk di komputer kita.

1. Jangan taruh komputer di lantai

Meskipun meletakkan komputer di lantai banyak kita lakukan, tapi perlu diketahui hal tersebut dapat mempercepat penumpukan debu di dalam komputer. Jadi jika komputer anda masih di lantai, segera pindahkan ke atas meja.



2. Jaga agar daerah sekitar komputer tetap bersih

Agak sulit juga menerapkan langkah yang ini apabila kita berada di lingkungan yang susah untuk bersih. Sedangkan bagi mereka yang berada di lingkungan yang normal maka pastikan daerah sekitar komputer anda itu bersih, misalkan dengan rutin menyedotnya menggunakan vacum cleaner atau yang lainnya.



3. Jauhkan binatang peliharaan dari komputer

Bagi mereka yang mempunyai binatang peliharaan seperti kucing atau yang lainnya ada baiknya mulai sekarang jauhkan binatang tersebut dari komputer kita. Kita tentu tidak ingin seekor binatang yang berbulu seperti kucing mendekati komputer lalu bulu-bulunya itu beterbangan masuk ke dalam komputer kita.



4. Jangan dibiasakan makan atau minum dekat dengan komputer

Tips yang ini banyak kita lakukan dan sulit untuk dihindari. Tapi biar tidak memberatkan, pastikan saja ketika kita makan atau minum jangan tepat di atas keyboard atau casing komputer.



5. Jauhkan tangan kotor kita dari komputer

Banyak orang yang setelah makan dekat komputer lalu lupa mencuci tangan atau melapnya. Dan tangan yang masih kotor dan lengket itu pun digunakan untuk mengetik atau memegang mouse. Bersihkan dulu tangan kita setelah selesai makan, jangan langsung mengetik atau memegang mouse.



Semoga tip-tip di atas dapat berguna agar komputer kita terbebas dari masalah kotor dan debu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails