#

Laptops

shop with all senses

Tips Merawat USB Flasdisk

Flashdisk saat ini menjadi media yang paling sering digunakan menyimpan data yang mudah di bawa kemana-mana. Tetapi sedikit orang yang memperhatikan masalah pnggunaan flashdisk ini. Mungkin karena kapasitasnya ber-Giga-giga, maka semua data dimasukkan, dan setiap saat dipasang di komputer ibarat hardisk mini. Bahkan ada yang isinya tidak hanya ratusan data, tetapi ribuan data

Untuk mengamankan data didalam Flashdisk Satu-satunya jalan sepertinya dengan meng-enkripsi data yang ada di flash disk. Meskipun saat ini ketika membeli flash disk disertakan software yang bisa mengunci (lock), tetapi tetap bisa dibuka dikomputer yang tidak ada software tersebut. USB Flash disk kemungkinan tidak rusak meski terkena air atau bahkan terendam, asal sebelum dipakai dikeringkan terlebih dahulu.

Tips Menggunakan Flashdisk agar lebih awet


•Jangan menyimpan file-file yang sangat banyak kedalam flashdisk, jika memungkinkan lebih baik di zip. Karena semakin banyak menyimpan file maka proses menulis flashdisk juga akan lebih banyak, sehingga umurnya juga cepat berkurang.

•Jika tidak begitu penting, hindari mengedit langsung dari flashdisk. Alternatifnya copy data di komputer, kemudian di edit dan setelah selesai baru kembali di copy ke Flashdisk.

•Jika tidak dipakai/digunakan, lepas Flashdisk dari komputer.

•Usahakan selalu melepas Flashdisk dari komputer melalui “Safety Remove Hardware” dan hindari langsung melepas ketika sedah dalam proses membaca/menulis, karena bisa saja rusak akibat arus listrik.

Semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang biasa menggunakan dan menyimpan data di dalam Flasdisk.

4 komentar:

Admin mengatakan...

info yg bagus,,,

chyardi mengatakan...

Artikelnya bagus mas, salam kenal ya...

Anonim mengatakan...

thanx yach info na..berguna banget buat w yg ngambil jurusan manajemen informatika... ngomong2 yg punya blog ini anak bsi bukan??? coz w ngeliat dari almamater na..

nakulmabie mengatakan...

Harrah's Las Vegas completes $200M in renovations
ATLANTIC CITY, N.J. (AP) — A $200 million renovation of the Harrah's Las 청주 출장마사지 Vegas 제주 출장샵 Casino 동두천 출장샵 and Resort has completed a 경상북도 출장샵 $200 전라남도 출장마사지 million

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails