#

Laptops

shop with all senses

Kegunaan Fungsi Notepad

Isi paragraf tampil Isi paragraf sembunyi Semua pengguna Windows pasti tahu tentang Notepad. Yaitu sebuah text editor simple yang sudah ada sejak Windows 1.0 di tahun 1985. Dimana fungsi Notepad dianggap masih sama saja dari dulu. Tetapi tahukah Anda bahwa ada fungsi -fungsi Notepad yang lebih produktif dan efektif.
Notepad
Berikut 6 hal yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan fungsi dari Notepad :
1.Sebagai digital diary
notepad
Anda yang senang dan hobi menulis, dapat menggunakan notepad sebagai buku catatan digital Anda. Anda dapat menggunakan notepad diary digital dan secara otomatis memasukkan tanggal dan informasi waktu untuk setiap baris yang Anda ketik di notepad. Sebagai contoh buka file notepad baru ketik ".LOG" dibagian atas.
Kemudian ketikkan beberapa baris seperti contoh diatas dan simpan. Buka file tersebut dan akan melihat tanggal dan waktu di setiap baris teks notepad. Atau Anda dapat menambahkan waktu secara manual dengan menekan tombol F5.

2.Notepad sebagai HTML Stripper


Teks pada halaman suatu web pastilah sudah memiliki banyak format, baik itu dari jenis hurufnya, ukuran dan warnanya. Dengan notepad, Anda hanya mengambil komponan teksnya saja. Anda cukup copy paste dari halaman webnya ke dalam notepad dan dapat Anda simpan untuk digunakan pada lain waktu.

3.Notepad sebagai penghemat biaya Mencetak


Ketika Anda mengambil tulisan tentang berbagai hal, baik untuk hobi Anda atau untuk Anda pelajari lagi, biasanya dalam web sudah tercampur dengan gambar dan warna yang beraneka ragam. Jika Anda copy paste ke Notepad, maka Anda hanya mendapatkan komponen teksnya saja tanpa warna dan gambar. Sehingga dapat menghemat kertas, tinta dan juga uang Anda.

4.Notepad sebagai HTML Creator


Dengan Notepad Anda dapat membuat susunan/script suatu halaman website yang berformat HTML. Tentunya Anda harus mempelajari dulu tentang HTML atau script itu sendiri.

5.Notepad sebagai pembuat script baik maupun script jahat

Program apapun dapat digunakan sebagai hal yang baik dan yang jahat, demikian juga dengan notepad. Ketika Anda sudah menguasai apa itu script atau HTML, maka sekarang tergantung pada Anda. Akan membuat program yang baik atau yang jahat?

6.Notepad sebagai Teks Replacer
notepad
Seperti pada MS Word, Anda juga dapat mengganti tulisan yang anda buat. Dengan menekan "Ctrl + H" dan memasukan kata apa yang diganti. Contoh di atas adalah mengganti kata "tehnologi" dengan kata "teknologi".

6 komentar:

mixedfresh mengatakan...

link aku kok ga ada disini?? sudah dihapuskah?? kalo link aku dihapus, linkmu juga aku copot!!

Azhar Badiuz mengatakan...

hay temen2 aq lgi pemula baru belajar buat bloooger yang keren dng tampilan yang bgus itu gimn..........tlong kasih tau ya.........caranya

Anonim mengatakan...

makasih gan..! artikelnya sangat berguna..

Anonim mengatakan...

:k1

Anonim mengatakan...

Nice post gan

Unknown mengatakan...

makasih gan bermanfaat banget
kunjungi balik http://alfajarot.blogspot.com

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails