#

Laptops

shop with all senses

Bagaimana Kita Dapat Membuat Komputer Lebih Cepat?

Banyak dari kita yang sering menggunakan komputer dan komputer tersebut tampaknya akan berjalan makin lambat setiap minggunya. Apa yang sedang terjadi? Berikut ini beberapa cara untuk membuat kembali lebih cepat dengan sedikit perbaikan. Dan yang menguntungkan adalah itu semua dapat dilakukan dengan mudah tanpa biaya sedikitpun.

1.Bersihkan dan mengatur hard-disk (tempat penyimpanan data di komputer)
Kadang-kadang orang memiliki banyak file-file yang tidak ter-organisir di dalam komputer mereka. Ini salah satu penyebab yang menyebabkan komputer lambat bekerja. Gunakan "Windows Explorer" dan buatlah sistem pengarsipan file dengan membuat folder dan sub-folder dengan menggunakan penamaan yang sesuai dengan file yang ada di dalamnya. Ini juga akan membuat Anda lebih mudah bagi siapapun yang perlu menggunakan file-file Anda dan mencari sesuatu.

Saat Anda berada di "Windows Explorer", carilah folder yang bernama "temp" dengan file-file di dalamnya dengan akhiran .tmp lalu hapus file-file tersebut.

2.Periksa hard-disk
Sementara masih di Windows Explorer, klik kanan pada drive C: dan pilih Properties. Klik tab Tools lalu klik tombol Check Now. Centang semua opsi dan klik tombol Start. Verifikasi bahwa Anda ingin melakukan pemeriksaan setelah reboot. Lakukan ini untuk hard-disk lainnya yang mungkin Anda miliki di komputer Anda. Restart komputer Anda dan biarkan sistem memeriksa hard drive dan memperbaiki masalah apapun. Ini mungkin memakan waktu, jadi bersabarlah.

3.Membersihkan catatan Internet Explorer

Pencarian Internet merupakan penyebab tertentu untuk menyimpan informasi baru di komputer Anda yang akan memperlambat komputer Anda. Sebelum melakukan apa pun dengan menggunakan Internet Explorer, pastikan Anda mengetahui data penting yang Anda masukkan pada website yang Anda kunjungi. Anda akan membersihkan sejarah kunjungan website di Internet Explorer, dan data yang disimpan akan hilang. Biasanya tidak diperlukan, tetapi mungkin ada beberapa hal yang Anda masih gunakan seperti : user login, password, dll.

Untuk Internet Explorer, klik menu Tools kemudian klik pilihan Internet Options. Sebuah jendela baru akan terbuka. Pada tab General dan bagian Browsing History, klik tombol Delete. Lalu centang semua pilihan yang ada dan klik Delete. Lalu klik OK untuk menutup Internet Options.

Untuk Mozilla Firefox, klik menu Tools dan klik Clear Recent History. Lalu pilih Everything dan klik tombol Clear Now.

Untuk browser lain, harus ada pengaturan yang sama.

4.Selalu perbarui anti virus
Sebaiknya pengaturan anti virus Anda dibuat diperbarui secara otomatis? setiap hari. Lakukan pemeriksaan penuh dengan menggunakan anti-virus pada komputer Anda.

5.Install Program Anti-Spyware
Jika Anda tidak memiliki program anti-spyware yang terinstal pada komputer Anda, Anda perlu untuk segera mendapatkan satu program anti-spyware. Microsoft memiliki satu program anti-spyware yang gratis dan bisa Anda peroleh di website mereka yang bernama Windows Defender dan sudah tersedia untuk di-download dari Microsoft.

6.Lakukan defragment pada hard-disk
Dari Windows Explorer Anda, klik kanan pada drive C: dan pilih Properties. Kemudian pilih tab Tools dan klik Defragment Now. Klik Drive C: dan klik tombol Defragment. Lakukan hal ini pada setiap hard-disk di komputer Anda.

Melakukan langkah-langkah ini secara rutin dan komputer akan berjalan lebih baik

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kami tidak sabar dengan kinerja komputer yang lambat :k5 . Tips ini menjadi :a6 solusi yang tepat bagi kami untuk mengatasinya. Trims tutorialnya sobat. :a4

Anonim mengatakan...

dan jangan lupa update biosna..he...
http://rahmawanol.blogspot.com/

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails