#

Laptops

shop with all senses

switch jaringan Ethernet






Switch jaringan Ethernet merupakan jenis switch jaringan yang digunakan untuk menghubungkan banyak terminal komputer yang berbeda bersama-sama, dalam Local Area Network (LAN). Jaringan switch adalah perangkat keras yang digunakan untuk menghubungkan banyak komputer satu sama lain. Tujuan dari membuat koneksi berkualitas tersebut transfer data dan informasi antara berbagai terminal di LAN.


Dalam istilah sederhana, switch jaringan ethernet merupakan perangkat jaringan komputer yang digunakan untuk menghubungkan banyak komputer bersama-sama. Switch jaringan ethernet ini umumnya beroperasi pada Data Link Layer (atau layer two) dari model OSI jaringan. Jaringan switch jauh lebih efektif daripada hub jaringan kuno karena mereka mentransfer data hanya untuk tujuan tertentu dan karena itu, menyimpan banyak bandwidth. Beberapa manfaat lebih dari switch jaringan Ethernet adalah bahwa mereka lebih mudah untuk mengelola dan juga membawa keamanan jaringan yang lebih besar.

Berbagai jenis switch jaringan ethernet yang tersedia di pasar memungkinkan perbedaan jumlah mesin yang akan terhubung ke jaringan, dan switch Ethernet yang paling umum komersial mengizinkan? 4 atau 8 mesin untuk dihubungkan ke jaringan. Untuk menambahkan lebih banyak komputer untuk LAN dikenal sebagai metode Daisy Chaining yang diadopsi yang dilakukan untuk menghubungkan jaringan Ethernet switch satu sama lain.

Apakah yang dimaksud dengan Ethernet Switch?

Jadi, switch jaringan Ethernet pada dasarnya adalah jaringan yang mentransfer data pada tingkat Ethernet. Standar jaringan Ethernet yang didasarkan pada standar IEEE 802.3 yang dikembangkan pada tahun 1980. Untuk LAN untuk memenuhi persyaratan untuk klasifikasi Ethernet itu harus mampu melakukan port 10/100 Mbit / atau 10/100/1000 Mbit / s port. Ukuran terbesar switch jaringan Ethernet bahkan dapat melaju ke 10 Gbit / s port.

Sebuah jaringan yang melibatkan banyak mesin yang berbeda terhubung satu sama lain, membutuhkan sebuah unit pengendali pusat. Ethernet Switch bertindak sebagai pusat kontrol untuk tujuan ini dan mengabaikan semua transfer dan transmisi yang sedang dilaksanakan antara berbagai sumber dan tujuan. Seiring dengan komputer, ada printer, router dan perangkat lain juga, yang terhubung ke jaringan, dan mengelola jaringan Ethernet switch transmisi paket data yang berbeda di banyak perangkat ini.

Penggunaan paling mendasar dari switch jaringan Ethernet adalah untuk memelihara dan mengatur jaringan home atau jaringan kantor kecil. Dasar switch jaringan Ethernet untuk jaringan rumah atau jaringan kantor dapat mendukung hingga 4 komputer, printer dan sebuah router internet. Setiap jenis data yang dapat ditransmisikan antara berbagai perangkat yang terhubung. Fungsi dari satu mesin tidak mengganggu fungsi lain, sebagai mesin masing-masing memiliki? bandwidth Internet yang tersedia.

Switch koneksi Ethernet umumnya memanfaatkan CSMA / CD protokol, yang melambangkan Carrier Sense, Multiple Access dengan Collision Detection. Carrier Sense menandakan bahwa cek jaringan yang ada adalah pembawa fisik yang benar-benar dapat membawa seluruh data yang dikirimkan. Multiple Access berarti bahwa semua mesin bebas untuk mengirimkan data selama tidak ada mesin lainnya, dan Collision Deteksi berarti bahwa jika dua mesin secara bersamaan mengirimkan data maka data yang rusak segera dibuang dan dikirim kembali pada waktu interval yang berbeda.
(RV/ICTF)

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails