#

Laptops

shop with all senses

Laser Mouse vs Optical Mouse



Sebuah mouse komputer adalah suatu perangkat penunjuk yang bekerja dengan membuat gerakan 2-dimensi proporsional ke permukaan pendukungnya. Struktur mouse dibuat sedemikian hingga pengguna dapat terus memegangnya dengan satu tangannya dan klik tombol dengan jari-jarinya. Biasanya, hanya ada dua tombol yang dibutuhkan untuk bekerja dengan mouse, tapi fitur tambahan atau tombol kadang-kadang ditambahkan untuk menyediakan pengguna dengan lebih nyaman. Selama bertahun-tahun, dengan munculnya teknologi, mouse komputer telah berevolusi dan berubah dari yang menggunakan trackball untuk menggunakan laser atau lampu LED untuk menggerakkan pointer di layar. Perbedaan optical mouse dan laser mouse sangat membantu orang untuk menyelesaikan pekerjaannya

Akhir-akhir ini, dua jenis yang paling sering ditemukan perangkat mouse komputer adalah optical mouse dan laser mouse . Kedua jenis ini telah berhasil menggantikan teknologi trackball. Untuk orang mencari untuk membeli mouse baru atau ingin mengganti yang lama, mereka akan tertarik untuk mengetahui salah satu jenis ini muncul menang dalam debat mouse laser dan mouse optik. Tapi sebelum digunakan, penting untuk memahami bagaimana masing-fungsi masing-masing? jenis fungsi mouse.

Laser Mouse
Dalam mouse laser, LED mempersembahkan mouse optik yang ditempatkan dengan sinar laser inframerah. Ini adalah perbedaan utama antara optical mouse dan laser mouse. Laser mouse diluncurkan oleh Logitech pada tahun 2004. Kerja dari laser mouse mirip dengan sebuah mouse optik kecuali LED, sebuah sinar laser yang tak terlihat bereaksi dengan tepat bahkan sedikit pun perangkat tangan. Sinar laser melewati cincin dasar dan cahaya yang dipantulkan dari permukaan perjalanan ke sensor, yang memiliki kapasitas untuk mengambil gambar sebesar 5,8 megapixel per detik.

Optical Mouse
Adalah mouse optik yang bekerja dengan teknologi optik dan terpisah dari permukaan di bawahnya. Jenis mouse terdiri dari sebuah sensor optoelektronik yang bertanggung jawab untuk mengambil gambar, terlepas dari permukaan itu pindah. Foto-foto ini kemudian diolah dengan bantuan chip khusus. LED tetap di bagian bawah lampu mouse sampai permukaan bawah dan karena itu, chip-pengolahan citra mampu menganalisis cahaya yang dipantulkan dari permukaan, dan kemudian menggunakan algoritma aliran optik untuk menafsirkan ke gerakan di X / Y axis. Ini adalah bagaimana ia mampu mengambil gambar berturut-turut.

Dengan kata sederhana, sebuah mouse optik memiliki kamera yang sangat kecil yang terintegrasi di dalamnya yang dapat mengambil sekitar 15.000 gambar per detik, dan gambar tersebut ditransfer ke prosesor sinyal digital oleh lampu LED. Prosesor mouse memiliki kecepatan operasi tinggi yang dapat memproses 18.000.000 instruksi per detik, mendeteksi pola gambar dan akhirnya menentukan mouse jarak yang telah melakukan perjalanan sejak perubahan sebelumnya. Semua ini mengkoordinasikan ditransmisikan ke komputer, yang kemudian mengubah informasi menjadi gerakan kursor.

2 komentar:

Muhammad Fawaaid mengatakan...

Post Anda Sangat Membantu Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya Juga ya!! http://aikawafaith.blogspot.com/

Indra Wakwaw mengatakan...

Terimakasih bro!! Sangat bermanfaat banget artikelnya...
http://indrasadistic.blogspot.com/
http://cbs-bogor.net/
http://www.kaffah.biz/

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails