#

Laptops

shop with all senses

Mengenal Komponen Dasar Komputer




Memahami tentang bagian-bagian yang berbeda dari sebuah komputer adalah salah satu hal penting selain dari? bagaimana menggunakan komputer. Mengetahui tentang setiap komponen dalam sistem bermanfaat bagi kita saat membeli komputer baru atau memberikan mereka terhadap layanan atau perbaikan. Dengan kata lain, Anda harus tahu apa yang Anda gunakan. Berikut adalah daftar dari semua komponen-komponen komputer dasar yang tetap berguna bagi Anda.

Apa Bagian Dasar dari Desktop Computer?

1. Central Processing Unit
Dikaitkan sebagai otak dari komputer, central processing unit (CPU) atau mikroprosesor, yang bertanggung jawab untuk melaksanakan semua fungsi program komputer. Otak komputer terdiri dari ribuan transistor dan tanpa CPU Anda sama saja seperti? tidak memiliki komputer.

2. Random Access Memory (RAM)
Random Access Memory adalah hardware di dalam komputer yang menyimpan sementara informasi yang menggunakan sementara CPU komputer aktif. Ini adalah salah satu dari komponen-komponen komputer dasar yang membuat sistem berjalan lebih cepat. Menambahkan lebih RAM ke komputer menyebabkan pengurangan jumlah kali CPU membaca data dari hard disk dan dengan demikian, peningkatan fungsi sistem. Seperti disebutkan, RAM menyimpan data sampai komputer dan sekali ditutup, semua data disimpan akan hilang, sehingga memori yang mudah menguap. Ini tersedia dalam berbagai jenis, ukuran dan kecepatan.

3. Hard Disk Drive
Berikutnya pada daftar komponen-komponen komputer dasar adalah hard disk drive, yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi pada hard disk (disk magnetik yang kaku yang dipasang secara permanen dalam sebuah drive unit). Disk ini disebut sebagai media penyimpanan data yang menampung semua informasi dalam komputer dan berfungsi sebagai sarana utama penyimpanan, memegang hampir semua program dan file dalam sistem.

4. CD dan DVD Drives
Drive ini biasanya terletak di bagian depan sistem unit (kotak persegi panjang) dari komputer. Alat ini digunakan untuk mengambil data dari CD atau DVD dan beberapa dari mereka mungkin juga digunakan untuk menulis atau merekam data ke CD atau DVD. Dengan cara ini, Anda dapat memutar musik atau video dengan menggunakan CD dan DVD dengan bantuan drive ini.

5. Floppy Disk Drive
Komponen komputer ini digunakan untuk bekerja dengan floppy disk (plastik kecil disk magnetis kaku tertutup dalam envelope dengan celah radial; digunakan untuk menyimpan data atau program untuk komputer mikro), juga dikenal sebagai disket. Seperti disk untuk menyimpan sejumlah kecil data, tidak seperti CD atau DVD. Mereka juga lebih rentan terhadap kerusakan dan dengan kedatangan USB flash drive atau pen drive, penggunaannya telah hampir menjadi usang atau kurang populer.

6. Mouse
Anda harus menyadari mouse, salah satu esensial dan komponen komputer dasar. Hal ini digunakan untuk menunjuk dan memilih item pada layar komputer untuk meluncurkan program untuk eksekusi. Ia juga dikenal sebagai perangkat periferal komputer karena bukan merupakan bagian dari sistem unit. Semua mouse datang dengan dua tombol dan beberapa dari mereka juga memiliki tombol bergulir di antara tombol-tombol lainnya. Hal ini terutama digunakan untuk menggulung layar komputer atas dan bawah. Perangkat ini terhubung ke sistem unit dengan kabel panjang dan kecil, bentuk persegi panjang, membuatnya mirip mouse yang sebenarnya. Wired mouse datang dengan bola di bagian bawah dan beberapa optik. Anda dapat juga memanfaatkan mouse yang nirkabel.

7. Keyboard
Seperti namanya, keyboard digunakan untuk memasukkan teks dan karakter lain di komputer, seperti saya lakukan sekarang! Hal ini mirip dengan mesin tik dalam susunan abjad. Namun, juga memiliki tombol khusus. Mereka termasuk tombol angka, tombol navigasi (terletak di sisi kanan bawah) dan tombol fungsi (F1 - F12). Keyboard juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan fungsi-fungsi yang dapat dilakukan dengan menggunakan mouse. Untuk ini, Anda perlu mengikuti cara pintas keyboard tertentu. Selengkapnya di keyboard komputer.

8. Monitor, Printer, Speaker dan Modem
Apa itu monitor komputer? Saya yakin bahwa jawabannya adalah diri jelas. terdiri dalam dua jenis; CRT (tabung sinar katoda) jenis dan LCD (liquid crystal display) jenis. Jenis ini umumnya lebih hemat biaya daripada kemudian satu, sementara yang kemudian memiliki keuntungan menjadi lebih ringan dan tipis.

Printer, seperti yang kita tahu, mentransfer data dari komputer ke atas kertas. Itu bukan salah satu komponen komputer dasar yang diperlukan untuk komputer berfungsi. Namun, diperlukan untuk tujuan pencetakan e-mail, kartu, undangan, pengumuman dan sebagainya. Inkjet printer dan laser printer populer adalah dua jenis perangkat ini yang dapat berhasil.

Speaker adalah alat yang digunakan untuk memutar suara pada komputer dan dapat dianggap sebagai salah satu komponen komputer dasar. Tanpa perangkat tersebut, setiap lagu, film atau suara yang menghasilkan efek pada komputer akan ada kurang dari film bisu!

Modem, kependekan dari modulator-demodulator juga dapat dikaitkan sebagai salah satu komponen komputer dasar, jika ada penggunaan Internet. Dalam bahasa sehari-hari, ini didefinisikan sebagai sebuah perangkat yang mengubah sinyal digital komputer ke dalam frekuensi spesifik untuk dijalankan di atas kabel telepon atau saluran televisi.

1 komentar:

na_raka mengatakan...

berantakan blognya man....
ga jelas designnya..... perbaikinlah biar menarik, padahal isinya keren lho........

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails