#

Laptops

shop with all senses

Mengconect Printer ke Jaringan




Konsep di balik menghubungkan printer ke jaringan adalah dengan berbagi sharing dengan berbagai komputer yang terhubung dalam sebuah organisasi daripada menghubungkannya ke satu komputer. Konsep sharing printer di jaringan menyebabkan peningkatan produktivitas kerja d. Anda dapat mencari printer yang terbaik, yang efektif dan biaya terjangkau dan menginstalnya pada salah satu dari komputer Anda dalam jaringan, sehingga semua orang di jaringan dapat menggunakannya. Proses menghubungkan printer dalam sebuah jaringan mungkin tidak sederhana. Printer Anda dapat mencari dukungan dari berbagai organisasi support.

Fitur-fitur
Menghubungkan printer dalam sebuah jaringan terbukti bermanfaat untuk bisnis maupun untuk Anda sebagai individu dengan beberapa komputer. Beberapa manfaat yang menghubungkan printer ke jaringan adalah:

1. Biaya yang efektif: Ternyata biaya menjadi efektif dengan menggunakan satu printer daripada membeli printer baru untuk setiap komputer.
2. Meningkatkan fleksibilitas: Menghubungkan printer ke jaringan menawarkan fleksibilitas bagi pengguna untuk menggunakan printer dari tempat manapun dalam jaringan. Mereka tidak lagi harus dirantai ke komputer tertentu untuk mendapatkan pekerjaan mereka selesai.

Kegunaan

Menggunakan printer dengan setiap komputer dalam jaringan membatasi ruang lingkup penggunaan, dimana menggunakan berbagi printer di jaringan menawarkan lingkup yang lebih luas dari penggunaan dengan komputer lain di jaringan. Setelah menginstal printer pada komputer yang menjalankan sistem operasi Windows XP, itu juga dapat digunakan dari komputer lain di jaringan. Berikut adalah beberapa langkah-langkah berbagi printer di jaringan:

"Control Panel"->"Printers and Other Hardware"->"Printer and Faxes"" style="background-color: rgb(255, 255, 255);">LANGKAH 1: Klik pada "Start" -> "Control Panel" -> "Printers and Other Hardware" -> "Printer dan Fax"
LANGKAH 2: Klik pada ikon printer di task pane, di "Printer dan Fax" folder diikuti dengan mengklik pada "Share this Printer".
LANGKAH 3: Buka printer "Properties" kotak dialog dan klik pada "Sharing" tab.
LANGKAH 4: Klik pada "Nama Share" dan akhirnya klik "OK".
Akhirnya, printer akan terhubung ke jaringan dan akan tersedia untuk digunakan dengan semua komputer yang ada di jaringan.

Batasan

Beberapa masalah dapat timbul selama instalasi printer pada jaringan seperti: receiving access is denied error messages, when trying to print to a shared printer, unable to change network printer properties, dll

Rekomendasi

Memastikan apakah printer yang dicolokkan ke komputer manapun dan dipakai bersama-sama dalam jaringan, diaktifkan. Jika masalah dengan komputer masih tetap bertahan maka Anda dapat menghubungi untuk printer support dari semua? teknologi remote support perusahaan atau mencari bantuan dari pabrik komputer.
(RV/ICTF)

1 komentar:

andhy kerabat kotak mengatakan...

good . . . .

:a4

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails