#

Laptops

shop with all senses

Memperbaiki PC, Hemat Waktu dan juga Biaya!




Setiap kegagalan dalam layanan komputer dapat memiliki dampak serius dalam pribadi maupun kehidupan profesional. Oleh karena itu, setiap orang harus menyadari tips memperbaiki dasar suatu komputer tertentu, yang dapat diimplementasikan sebagai pertolongan pertama pengobatan ketika komputer menghadapi maslah

Beberapa isu-isu umum, yang sering hadapi pada komputer termasuk kinerja lambat, komputer berhenti, tidak ada boot, masalah audio, restart sendiri, korupt dari sistem operasi, dll.Oleh karena itu, perbaikan home komputer, pendekatan yang signifikan untuk menyelesaikan banyak masalah dengan komputer Anda.
Berikut beberapa dasar tips perbaikan home komputer:

Komputer Freezing

Masalah hardware dan software dapat mengakibatkan komputer freezing . Jadi, prioritas pertama adalah untuk memahami penyebab pasti di balik kerusakan komputer itu. Jika kita berada dalam kesulitan, setelah menghubungkan printer atau scanner dengan komputer Anda, maka alasan yang paling mungkin adalah konflik dengan driver. Namun, jika Anda mendapat masalah setelah merakit hard drive baru, maka tidak cukup daya atau panas bisa menjadi alasan yang mungkin.

Untuk masalah terkait panas, membongkar komputer dan mengamati suhu casing logam, kita bisa memperoleh peringatan panas pada komputer, kalau ada masalah termal. Monitor kipas angin di depan dan belakang. Jika Anda mendapatkan kotoran debu, bersih, tapi lembut. Mengenai konflik driver, Anda dapat menerapkan pemulihan sistem dengan petunjuk sbb:

Start -> Programs -> Accessories -> System Tools -> System Restore

Komputer lambat

Kelambanan komputer dapat terjadi dengan berbagai alasan. Paling mungkin adalah kurangnya memori dan rusak entri di Windows registri.
Komputer kita mungkin mempunyai program-program yang tidak pernah digunakan atau kadang-kadang digunakan. Anda dapat menghapus aplikasi, untuk membebaskan beberapa ruang pada memori komputer Anda.

Penggunaan sehari-hari komputer Anda sering mengakibatkan deposisi yang tidak diinginkan atau sementara file pada hard disk komputer. Anda harus membersihkannya secara rutin untuk menciptakan lebih banyak ruang pada hard disk. Disk Defragmenter dan Disk Cleanup Windows alat efektif yang dapat diterapkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Memperbaiki Windows 7

Kadang-kadang sistem operasi Anda bisa menjadi korupt, hal ini sering disebut sebagai MBR korupt dan Anda mungkin mendapatkan error seperti "Operating System not found". Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memperbaiki Windows 7:

Langkah 1. Masukkan DVD Anda dengan Windows 7 instalasi DVD dan restart komputer Anda.

Langkah 2. Anda akan mendapatkan layar welcome, pilih default "Language," "Time," dan "keyboard Input" pada jendela pertama dan klik Next
Langkah 3. Dari berbagai pilihan yang tersedia klik "Repair Your Computer" untuk mendapatkan akses ke System Recovery Window. Gunakan Command Prompt untuk menjalankan "bootsect.exe", yang melakukan pekerjaan perbaikan corrupt Windows 7.

Langkah 4. Remove DVD ketika sedang di repair penuh dan restart komputer Anda.
Windows 7 sudah siap untuk booting.

Perbaikan komputer rumah harus dilakukan dalam bimbingan yang tepat dan buku petunjuk manual dari pabrik. Ini dapat menghemat keduanya uang dan waktu.
(ICTF)

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails