#

Laptops

shop with all senses

Cara Menginstal Windows VISTA




Windows Vista merupakan salah satu dari sistem operasi terbaik yang dikembangkan oleh Microsoft. Ini tersedia dalam lima edisi yaitu, Home Basic, Home Premium, Ultimate, Business, dan Enterprise. Sistem operasi ini menawarkan fasilitas untuk membatasi akses ke situs yang tidak pantas dengan penggunaan Parental Controls. Windows shell ini jauh berbeda dari Windows XP, karena ia menawarkan koleksi baru organisasi, navigasi, dan fitur pencarian.

1. Fitur-fitur
Windows Vista yang terintegrasi dengan banyak fitur baru dan menarik, yang tidak tersedia di pendahulunya. Ini telah memperkenalkan cara baru untuk mencari yang disebut Instant Search, yang jauh lebih cepat dan di-detail fitur pencarian. Lebih jauh lagi, ia menawarkan fasilitas untuk jadwal berkala membackup file di komputer Anda, dengan backup dan mengembalikan aplikasi. Windows Vista memiliki fitur mengimpor data dari kamera digital, tag dan menilai setiap item, menyesuaikan warna dan exposure, dll

2. Kegunaan
Windows Vista menawarkan fasilitas untuk tetap terhubung dengan kalender terbaru Anda, kontak, dan musik. Anda dapat dengan mudah melakukan instalasi custom Windows Vista pada Windows XP berbasis komputer dengan langkah-langkah berikut:

LANGKAH 1: Mulai dari Windows XP based computer, dan masukkan DVD Windows Vista ke DVD drive.

LANGKAH 2: Tunggu untuk program Setup untuk memulai secara otomatis dan klik pada "Install now".

LANGKAH 3: Klik "Go online to get the latest updates for installation", dan dapatkan update penting bagi installation? page.

LANGKAH 4: Pada "Type your product key for activation page", masukkan product key, dan kemudian klik Next.

LANGKAH 5: Pada "Please read the license terms page", klik to select I accept the license terms check box, kemudian klik Next.

LANGKAH 6: Klik Custom pada halaman "Which type of installation do you want".

LANGKAH 7:
Pada "Where do you want to install Windows page", pilih partisi di mana Windows XP diinstal, dan kemudian klik Next.

Catatan: Anda akan menerima pesan setelah Anda mengklik Next, menyatakan bahwa nama folder, Windows, Documents and Settings, dan Program File akan disimpan dalam folder Windows.old.

LANGKAH 8:
Jika Anda tidak ingin memilih partisi di mana Windows XP diinstal, pilih partisi yang lain, dan kemudian klik Next.

LANGKAH 9: Komputer Anda akan restart beberapa kali untuk menyelesaikan instalasi Windows Vista.

LANGKAH 10: Windows Vista Setelah instalasi selesai, menetapkan pilihan dan klik Next.

LANGKAH 11: Ketik nama user dan sandi, pilih gambar untuk account pengguna, dan kemudian klik Next.

LANGKAH 12:
Ketik nama komputer, memilih desktop background, dan kemudian klik Next.

LANGKAH 13: Pada Help protect Windows automatically page, klik untuk memilih pengaturan yang disarankan Gunakan kotak centang.

LANGKAH 14:?Pada waktu dan Review halaman pengaturan tanggal, pilih zona waktu, menetapkan tanggal dan waktu, dan kemudian klik Next.

LANGKAH 15: Mengatur lokasi di mana Anda akan menggunakan komputer. Jika anda ingin menggunakan komputer di berbagai lokasi, klik pada lokasi Publik.

LANGKAH 16: Pada "Thank you" page, klik Start. Ketika layar logon Windows Vista muncul, keluarkan DVD dari DVD drive untuk menyelesaikan proses upgrade.

Dianjurkan untuk hanya menginstal edisi asli Windows Vista pada komputer Anda untuk menyimpan dari segala macam masalah teknis.

Keterbatasan
Dalam kasus ini, Anda tidak memiliki driver yang tepat untuk Vista, komponen periferal tidak akan bekerja, seperti printer, scanner, dll Kadang-kadang Windows Media Player akan berhenti memberi respon apapun. Anda mungkin menghadapi masalah ketika bekerja dengan Windows Mail.
Rekomendasi

Anda harus menginstal Windows Vista pada PC Anda untuk mendapatkan manfaat dan fitur-fitur menarik seperti Windows Aero, Instant Search, dll Tapi sebelum instalasi, Anda harus menyimpan file dan dokumen Anda ke lokasi yang berbeda.
(RV/iCTF)

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails