#

Laptops

shop with all senses

Cara Membuka File Zip




Untuk belajar bagaimana untuk membuka file zip, Anda tidak perlu melakukan banyak kerja keras. Apakah Anda tahu bahwa untuk membuka file zip sewaktu menggunakan salah satu dari sistem operasi Windows, seperti Windows ME atau mereka yang setelah itu (Windows XP, Windows Vista dan Windows 7), Prosesnya bisa dengan sederhana dilakukan, dalam beberapa langkah.


1. Tentang Format File Zip

Format file zip adalah kompresi data dan format arsip. Lebih dari satu file dapat disimpan menggunakan format ini, dengan mengompresi ukurannya. Format ini pertama kali diciptakan oleh Phil Katz untuk PKZip pada tahun 1986. Dalam versi Windows setelah tahun 1998, Windows telah mulai termasuk dukungan untuk format file zip. Apple termasuk Memiliki fungsi built-in untuk membuka file zip di Mac OX X 10.3. Beberapa penggunaan umum dari format file ini adalah di files Java JAR, Winamp dan Windows Media Player skins, addons untuk Mozilla Firefox, dll Selain itu, aplikasi yang paling umum dari format file ini adalah ketika anda ingin mengirim serangkaian email? terkait . Anda hanya zip mereka ke dalam format file zip.


2. Bagaimana Membuka file Zip dengan Softwares Tambahan?

Anda hanya perlu menginstal perangkat lunak pihak tambahan yang memungkinkan Anda untuk melakukannya. WinZip dan WinRar adalah dua software paling populer yang digunakan. Setelah Anda menginstal semua software ini di komputer Anda, Anda cukup mengklik kanan pada folder zip dan memeriksa untuk mengekstrak file. Anda juga akan disediakan dengan opsi seperti 'extract to' folder tertentu atau 'extract here'. Bila menggunakan WinRar, Anda juga memiliki pilihan untuk tidak hanya membuka file zip, tapi juga file rar.


3. Bagaimana Membuka file Zip di Windows

Untuk membuka file zip pada Windows, Anda dapat klik kanan pada file zip dan klik menjelajahi dari menu yang muncul. Kemudian tekan Ctrl + A (pilih semua file), dan menyalinnya ke folder lain. Ini mungkin adalah cara paling sederhana untuk membuka file zip di Windows, tanpa menggunakan perangkat lunak tambahan manapun. Dalam versi sebelumnya dari Windows, jelas Anda harus menggunakan software tambahan untuk supaya tugas Anda selesai. Tapi seperti yang telah disebutkan, dalam versi terbaru Windows setelah Windows ME, Microsoft telah memasukkan fungsi built-in untuk mengekstrak file-file ini.


4. Bagaimana Membuka file Zip di Linux?

Untuk membuka file zip di Linux, Anda dapat menggunakan perintah unzip. Umumnya tersedia dalam paket distribusi Linux Anda. Namun, entah bagaimana Anda belum menginstal utilitas ini, anda dapat menggunakan perintah tar. Penerapan perintah ini sangat sederhana. Cukup telusuri ke folder di mana file zip tersebut dan ketik perintah tar-xvf nameoffile.zip.
(RV/ICTF)

2 komentar:

Nadine mengatakan...

siiiip info nya

Anonim mengatakan...

q g bisa2http://img693.imageshack.us/img693/7193/kompinterkecewa.gif

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails