#

Laptops

shop with all senses

Setting Wireless AP




Mensetting Wireless Access Point
Langkah – langkah sebelum mulai mensetting Wireless Access Point, harus Mensetting Ip address dan Subnet Mask,, langkahnya:- Klik Start dan klik Control Panel- Klik Network Connections- Klik Local Area Connections dan klik Properties- Klik Internet Protocol (TCP/IP) lalu klik Properties- Kemudian Stting IP address dan Subnet Mask dan klik OK
Untuk mensetting Wireless Acceess Point, ada beberapa langkah:
langkah pertama
kita tancapkan adapter ke stop kontak dan kabel UTP bawaan dari wireless ke Wireless dan ke PC yang akan digunakan
Langkah kedua
kita reset dulu itu akses poin dengan memencet tombol reset di bagian belakang akses poin selama 10 detik pake paper clip, biar kita yakin settingannya kembali ke default
Langkah ketiga
Kemudian kita browsing pakai Firefox,IE atau yang lainnya..
Trus Ping ke alamat IP defaulnya ex : 192.168.1.1 atau 192.168.1.245
Langkah keempat
maka akan muncul login : kemudian isikan seperti di bawah ini
username : (dikosongkan)
password : admin
Klik OK dan anda akan menemukan halaman setting berbasis web dari akses poin sub menu Linksys..
Langkah kelima
Dalam Sub Menu adalah mensetting IP address Linksys dan teman-temannya, anda bisa lihat sendiri detailnya…
Sebaiknya untuk mengganti IP Address dilakukan di akhir konfigurasi, untuk awal instalasi kita masuk ke Menu Wireless,
Dalam Menu Wireless kita hanya menentukan mode wireless dan SSID, dalam Wireless biasa nya kita mengenal SSID dan Wireless Mode, SSID adalah nama Wireless network yang biasa dikenal oleh orang awam Nama Hostpotnya. Dan Wireless Mode adalah type gelombang yang digunakan.. bila sudah selesai klik Save Setting

2 komentar:

Piet Puu mengatakan...

BLOGNYA BAGUS...
mau dunkss tutorial link efek kembang apinya ^__^
kalo udah ada tutorial efek kembang apinya pit di kasih tau iah...
syukron ^__^

Blogger Sumut mengatakan...

Mantap....

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails