#

Laptops

shop with all senses

Sekilas Kelebihan PHP untuk Pemrograman Web




PHP (akronim dari PHP: Hypertext Preprocessor) adalah bahasa pemrograman yang berfungsi untuk membuat website dinamis maupun aplikasi web. Berbeda dengan HTML yang hanya bias menampilkan konten statis, PHP bisa berinteraksi dengan database, file dan folder, sehingga membuat PHP bisa menampilkan konten yang dinamis dari sebuah website. Blog, Toko Online, CMS, Forum, dan Website Social Networking adalah contoh aplikasi web yang bisa dibuat oleh PHP. PHP adalah bahasa scripting, bukan bahasa tag-based seperti HTML. PHP termasuk bahasa yang cross-platform, ini artinya PHP bisa berjalan pada sistem operasi yang berbeda-beda (Windows, Linux, ataupun Mac).

Kelebihan PHP:
1. Bersifat Open Source sehingga dapat didapat secara gratis dan setiap waktu selalu muncul fungsi-fungsi tambahan yang dapat meningkatkan performa.
2. Script PHP sangat mudah dipahami dan mempunyai kecepatan tinggi dalam pengaksesan.
3. Merupakan bahasa yang bisa di tanam atau di tempel dalam HTML (embedded language).
4. Dapat berjalan di banyak web server.
5. Cross-platform, artinya PHP dapat berjalan di berbagai macam system operasi. (Windows, Linux/Unix, dan Machintos).
6. Bisa bekerjasama dengan banyak basis data, antara lain Oracle dan MySQL yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Jadi, jangan ragu lagi untuk memlih PHP untuk mengembangkan web anda. Open Source, kompatibel dengan semua OS, dan dapat bekerja dengan basis data yang sudah “mendunia” namanya di dunia IT.

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails