#

Laptops

shop with all senses

Definisi and tips anti virus




Definisi

Trojan horse
Trojan horse adalah sebuah program aplikasi lunak yang berbahaya.Trojan horse di buat sengaja utk pengguna yg tdk diharapkan. Trojans bukan virus krn tidak menjawab, tetapi Trojan horse dpt merusak. Banyak org menggunakan istilah untuk merujuk bukan hanya untuk program berbahaya, sehingga membuat perbedaan antara Trojans dan virus.

Virus
Virus adalah program aplikasi/bagian dr kode yg menyebabkan system crash.Dan kode2 tsb adalah kode2 yang tdk diharapkan bagi system(negative event).Virus sering samar dlm permainannya seperti modus terselubung,penggandaan,pertahanan serta masih banyak lagi.

Spyware
Spyware adalah suatu program yg tdk diinginkan dng memanfaatkan komputer yg sudah terinfeksi komersial untuk mendapatkan info. Mereka tidak diminta memberikan pop-up iklan, mencuri informasi pribadi (termasuk informasi keuangan seperti nomor kartu kredit), memantau aktivitas browsing web untuk tujuan pemasaran, atau permintaan HTTP rute ke situs iklan.

Spam
Spam yang tidak diminta atau tidak diinginkan massal elektronik pesan. Ada email spam, spam instant messaging, spam Usenet newsgroup, mesin pencarian Web-spam, spam di blog, dan ponsel-pesan spam. Spam sah termasuk iklan, iklan menyesatkan, dan phishing pesan dirancang untuk mengelabui penerima ke atas memberikan informasi pribadi dan keuangan.

Phising
Phishing adalah bentuk kegiatan kriminal dng menggunakan teknik rekayasa sosial melalui email atau pesan instan. Phishers berusaha utk memperoleh fraudulently org lain dr informasi pribadi, seperti password dan kartu kredit, dengan masquerading dipercaya sbg org or usaha dlm sebuah komunikasi elektronik resmi.

Tips untuk Deteksi Virus dan Pencegahan
1.Jangan membuka file yang dilampirkan ke email yg tdk dikenal, mencurigakan atau sumber yg tak dpt dipercaya. kecuali tahu apa itu, meskipun nampaknya datang dari se-org teman atau se-org yg qta kenal. Beberapa virus dpt melipat sendiri and menyebar melalui email. Mengkonfirmasi bahwa qta benar2 kontak dikirim lampiran.
2.Hapus rantai email dan junk email. Jangan meneruskan atau membalas apapun kepada mereka. Jenis email yang dianggap spam yg tdk diinginkan, pesan yg membosankan yg menyumbat inbox dan jaringan.
3.Jangan men-download file apapun dari orang asing.Hati2 saat mendownload file dr Internet. Pastikan bahwa sumber yg sah dan bereputasi satu. Verifikasi bahwa AV program memeriksa file pada situs download.
4.Update AV scr teratur dari situs resmi nya.
5.Back up file scr teratur. Jika virus merusak file,setidaknya dpt menggantinya dng salinan data cadangan. Simpan salinan cadangan di lokasi yg terpisah dari pekerjaan file,sebaiknya tdk di komputer.
6.Update OS secara teratur.
7.Selalu matikan Autorun di komputer.
8.Gunakan scedule scan secara otomatis dan rutin berkala.
9.Perlu di ingat “Tidak ada yg 100% aman dari virus”,Maka dr itu qta perlu ber-hati2 dan waspada.

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails