#

Laptops

shop with all senses

Waspadalah, Rokok Bisa Bahayakan Komputer Mac Anda!




Himbauan dilarang merokok memang digaung-gaungkan oleh pemerintah, namun ternyata bahkan di bungkus rokok sekalipun, peringatan tersebut tidaklah diindahkan oleh perokok di Indonesia. Yang ada justru mereka-mereka yang sudah terbiasa melewatkan waktu-waktu senggangnya justru malah tambah asyik dengan rokoknya. Selain itu, untuk melepas kebiasaan buruk ini juga tidaklah mudah, perlu perjuangan keras dan dukungan sehingga banyak dari mereka yang merokok akan kesulitan melepas kebiasaan tersebut.

Hal serupa ternyata baru-baru ini diberitakan oleh pihak Apple yang mana menolak memberikan garansinya bagi para pengguna yang merokok. Laporan Consumerist tersebut menyebutkan bahwa garansi pihak Apple tidak akan diberikan kepada mereka yang menggunakan komputer-komputernya dimana tempat tersebut digunakan untuk merokok. Hmmm, kenapa ya kira-kira?

Ternyata alasannya adalah bahwa rokok mengandung zat-zat berbahaya biohazard di dalamnya yang dapat merusak mesin. Salah satu instansi ternama, The Occupational Safety and Health Administration (OSHA) menyebutkan sejumlah zat berbahaya lain yang terkandung di dalamnya yaitu karbonat, sukrosa dan bedak.

Salah satu pengguna komputer Mac yang mana memiliki garansi waktu yang panjang sempat mengutarakan bahwa komputer Mac miliknya rusak dan tak dapat lagi diperbaiki karena telah terkontaminasi rokok. Tentu ini akan sangat merugikan konsumen tentunya.

Di sisi lain, jaminan dari pihak Apple ternyata tidak menyebutkan bahwa asap rokok dapat membatalkan jaminan yang diberikan oleh pihak Apple tersebut.

Wah, berhati-hatilah kalau begitu ketika Anda sedang asyik menggunakan komputer Anda, jauhilah dari rokok karena kalau sudah rusak sekalipun mendapat waktu garansi yang cukup lama tidak akan ada artinya sama sekali.

0 komentar:

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails