#

Laptops

shop with all senses

VIA Nano 3000, Chip Processor Pesaing Intel Atom




Via telah memperkenalkan processor Nano 3000 untuk netbook dan semua all-in-one desktop. Platform Nano 3000 x86 terbaru ini berbasis arsitektur ‘Isaiah’ superscalar 64 bit yang menjanjikan improvisasi performance media digital dan komsumsi power lebih sedikit. Chip Nano 3000 baru tersebut juga support untuk system operasi Windows 7 dan virtualisasi full CPU 64 bit.

Enam processor VIA Nano 3000 untuk desktop dan notebook ultraportable tersbeut mendukung FSB 800MHz dan kompatibel dengan Windows 7. Via juga mengklaim bahwa chip Nano 3000 20 persen lebih cepat dan memakan power lebih sedikit daripada chip yang ada sekarang ini. CPU core memiliki range frekuensi dari 1GHz hingga 1.8GHz.

Hardware VIA Nano 3000 juga support untuk video HD 1080p, dengan konsumsi power 100mW atau 500mW. Asitektur Isaiah dalam chip hadir dengan teknologi Adaptive PowerSaver yang dapat mengurangi konsumsi power dan improve manajemen suhu. Via juga memasukkan engine keamanan PadLock sebagai fitur keamanan hardware. Via juga menambah teknologi NanoBGA2, untuk membuat Nano 3000 lebih handal dibanding versi sebelumnya.

Vendor PC maker tersebut akan mempublikasikan secara resmi chip Nano 3000 beserta processornya di kuarter pertama 2010.. Via mengklaim, product terbarunya ini akan mampu menyaingi processor Intel Atom.

0 komentar:

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails