#

Laptops

shop with all senses

Trik Menghapus Virus Autorun.inf




Software antivirus Anda telah menemukan virus sebelum Anda membuka harddisk ataupun media removable? Berikut tips dan trik untuk membersihkan virus Autorun dari harddisk atau media removable, seperti flashdisk, dan sebagainya.
1. Buka command prompt di bagian “Start – Accessories” atau ke menu “Start – Run” dan ketikkan “cmc” (tanpa tanda petik). Click Enter.
2. Ketik "cd\" lalu tekan Enter untuk mendapatkan root directory “C:\”
3. Ketikkan "attrib -h -r -s autorun.inf", lalu click Enter.
4. Ketikkan "del autorun.inf", lalu click Enter.
5. Lakukan proses yang sama dengan drive lainnya dan restart computer



Tips :
- Terkadang "cmd prompt" akan menampilkan error "file not found autorun.inf”, atau terkadang sebenarnya harddisk atau flashdisk Anda tidak memiliki file autorun.inf, sehingga biarkan harddisk Anda tetap berjalan seperti biasanya.


- Setelah menghapus file Autorun tersebut dari semua harddisk ataupun media removable, segera restart computer. Usahakan untuk tidak membuka harddisk atau flashdisk sebelum Anda me-restart computer Anda, atau jika tidak Anda harus mengulang prosedur di atas sekali lagi.
www.komptekni,com

2 komentar:

obat herbal hepatitis mengatakan...

info yang sangat bagus nih,,,untuk menghilangkan autorun yang ada pada flashdisk...

obat herbal jantung koroner mengatakan...

trick yang bagus nih...
makasih yach..

Poskan Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails