#

Laptops

shop with all senses

Cara Mengetest Kemampuan Keyboard Komputer




Keyboard merupakan salah satu elemen penting yang sering kita pakai pada saat beraktifitas dengan komputer. Bagi para pengguna komputer, peranan keyboard tentunya akan sangat mempengaruhi efektifitas kerja Anda. Keyboard yang handal, nyaman dipergunakan akan sangat membantu user tatkala sedang beraktifitas di depan komputer. Namun sebaliknya, jika keyboard tersebut kurang berkualitas, keras & kurang nyaman ketika dipakai maka akan menyulitkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan.

Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui kemampuan keyboard kita, apakah keyboard yang kita miliki benar-benar handal atau tidak. Ada beberapa cara untuk mengetest sampai sejauh mana kehandalan keyboard kita, salah satu nya adalah dengan cara mengetikkan kalimat “the quick brown fox jumps over the lazy dog” , yaitu dengan cara-cara sebagai berikut :
1.Buka notepad anda.
2.Tekan dan tahan tombol shift kiri dan shift kanan.
3.Ketik kalimat “the quick brown fox jumps over the lazy dog”. (Ingat tombol shift kiri dan shift kanan jangan di lepas).
4.Lihat apakah tulisan yang keluar lengkap sesuai dengan kata-kata di atas atau ada huruf yang hilang.
5.Semakin banyak huruf yang tidak keluar, maka semakin jelek kualitas keyboard anda.

Mengapa harus mengetik kalimat “the quick brown fox jumps over the lazy dog” ?
Karena kata-kata tersebut merupakan sebuah kalimat yang berisi semua huruf dalam alfabet yang biasa digunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer, dan dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris.
(ictf)

0 komentar:

Posting Komentar

 






Pengikut

My Blog List

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta selatan, Indonesia
- Ku ingin membahagiakan ke-2 orang tuaku... - Ku ingin m'berikan yang t'baik untuk orang - orang terdekatku & u/semuanya.. - Ku ingin lebih dekat dengan sang pencipta... - Ku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.
Related Posts with Thumbnails